New Normal di SMKN Rembang

New Normal di SMKN Rembang

Desa Rembang merupakan desa yang terletak di kabupaten pasuruan , dan saat ini masuk dalam daerah zona merah yang terpapar Covid19, desa Rembang sendiri masuk dalam daerah kuning, maka dari hal itu pihak sekolah masih menerapkan sistem pembelajaran Online hingga saat ini.

Sistem pembelajaran, diawali dengan siswa harus Absen ke E-learning sesuai jadwal terlebih dahulu, siswa akan menerima materi Online yang ada di E-learning dari guru mapel masing-masing, setelah itu akan ada soal atau tugas yang harus diselesaikan, tugas di kerjakan dan dikumpulkan di E-learning, terkadang siswa juga harus menulis materi yang diberikan oleh bapak ibu guru.

Kamis (20/02/2020). Mentri Pendidikan Dan Kebudayaan Nadiem Makarim Bersama Beberapa Mentri Di Pemerintahan Mengumumkan Nasib Proses Belajar Mengajar Selama Masa  Pandemi. Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur melalui Cabang Dinas Pendidikan Pasuruan memberitahukan bahwa pembelajaran dilaksanakan  secara daring di rumah masing-masing menggunakan aplikasi pembelajaran online. Pemerintah terutama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ingin tidak hanya wilayah zona hijau atau wilayah yang tidak terjadi kasus virus corona saja yang boleh melakukan belajar mengajar dengan cara tatap muka. Rencananya wilayah dengan zona risiko rendah atau sering disebut zona kuning akan diperbolehkan untuk melakukan proses belajar mengajar dengan cara tatap muka secara terbatas. Sementara untuk zona wilayah dengan risiko tepapar sedang atau sering digambarkan dengan zona oranye, dan zona risiko terpapar virus corona tinggi atau zona merah tetap tidak akan diperbolehkan untuk melakukan kegiatan belajar mengajar di sekolah secara tatap muka.

Pasuruan Sendiri Menjadi Salah Satu Daerah Yang Berstatus Orange/ Risiko Sedang. Maka Dari Itu Sekolah SMKN Rembang Menerapkan Sistem Pembelajaran Online dengan menggunakan website E-learning.

Sistemnya pembelajaran di SMKN Rembang Cukup Simple siswa bebas belajar dimana saja dengan menggunakan aplikasi e-learning yang difasilitasi oleh seklah, absen Dilakukan Setiap hari Senin-Jum’at Di E-learning, Materi Sendiri Diberikan Guru lewat E-learning Beserta tugasnya. Bukan hanya pembelajaran yang online di SMKN rembang, MPLS Dilakukan Secara Online. Sistemnya Siswa Baru di anjurkan masuk grup Whats app lalu Panitia memberi tugas-tugas lewat grup yang Nantinya Siswa Baru Mengerjakannya lewat E-learning. Dalam seminggu  sekali Siswa baru dijadwal untuk ke sekolah Guna Bertemu Wali kelas Dan mengumpulkan tugas-tugas yang diberikan panitia. Siswa baru juga di anjurkan mentaati Protokal kesehatan saat berada di kawasan sekolah.

Untuk memperingati hari kemerdekaan SMKN Rembang Mengadakan Lomba yang bisa di ikuti seluruh siswa-siswi. Lomba tsb tentunya Bukan lomba yang biasa dilakukan tatap muka, melainkan lomba secara digital, Contohnya: Poster Digital tentang Protokol kesehatan, Cipta Puisi, Membuat cerpen, Bahkan Cover lagu.

Mungkin itu Sebagian Kecil Kegiatan New Normal Yang Di adakan SMKN Rembang, Dan masih Banyak lagi Kegiatan-Kegiatan.

Sebagai Penutup, Marilah Kita Senantiasa belajar dan menjaga kesehatan meskipun pandemi ini belum mereda. Selalu taati Protokol kesehatan, dan tetap berada di rumah bila tak ada kepentingan di luar. Ada banyak kegiatan yang bisa kita lakukan di dalam rumah, kita tetap merdeka dalam belajar.

Sistem pembelajaran online tidak menghalangi sekolah untuk mengadakan perlombaan Agustus an seperti tahun-tahun biasanya, justru akan ada perlombaan yang menarik yang akan mengeluarkan bakat bakat dari siswa, seperti lomba cover lagu, membuat cerpen, puisi, dan lain-lain, untuk para siswa kesempatan ini harus bisa dimaksimalkan karena selain dapat kesempatan untuk menunjukkan keahliannya, juga sebagai wadah mengekspresikan diri nya melalui lomba ini.

Semoga kita senantiasa diberikan kesehatan, selalu jaga jarak, jangan parno dan jangan mudah percaya dengan berita yang belum benar terbukti kebenarannya, semoga masa pandemi ini segera usai, agar bisa memudahkan kegiatan kita seperti biasanya, dan tetap stay at home, Ingat!! kita tidak sedang libur tapi kita sudah memasuki pembelajaran dengan sistem Online yang mengharuskan kita selalu memantau E-learning.

#cabdin_Pasuruan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *